Rabu, 16 Oktober 2013

PT. MASPION




Anda pasti sudah tidak asing dengan brand MASPION. Okey kali ini saya akan sedikit basa-basi mengenai PT. Masspion. Yah, Maspion merupakan salah satu produsen perkakas yang cukup besar di Indonesia. Maspion merupakan singkatan dari M=Mengajak A=anda S=selalu P=percaya I=industri O=olahan N=nasional.
Perusahaan ini memiliki keahlian yang kuat di bidang pemasaran dan manufaktur berbagai rangkaian produk peralatan rumah tangga kualitas baik di peralatan dapur, peralatan rumah tangga plastik, barang pecah belah, dan peralatan listrik rumah, Pipa PVC dan PE juga tersedia untuk keperluan perumahan dan rumah tangga. Perusahaan ini memiliki jaringan distribusi yang mapan dan luas baik domestik maupun internasional melalui distributor, agen, atau pengecer, serta perwakilan di kota-kota besar di Indonesia dan negara negara berkembang utama. Perusahaan juga telah kuat dalam membangun aliansi strategis dengan mitra asing utama produk konsumen terkemuka di manufaktur tahan lama, yang telah memperkuat posisi perusahaan bisnis terkemuka di pasar domestik dan juga kehadiran jenis di pasar global.
Perusahaan ini telah menjadi dikenal dengan baik atau (Original Equipment Manufacturing) di dunia, memasok beberapa toko eceran dan grosir terkenal di amerika serikat serta negara-negara besar lainnya di dunia. Yang bergerak dalam bidang ini paling tidak PT Maspion, PT Trisula Pack Indah, PT Royal Chemical, PT Maspion Flatware, dan PT Indofibre Mattres Indonesia.

Bidang bisnis kedua adalah bidang konstruksi material dan industri di mana Maspion memiliki tujuh anak perusahaan. PT Maspion, PT Maspion Kencana, PT Indal Steel Pipe, PT Alumindo Light Metal Industry, PT Aneka Kabel Cipta Guna, PT Indal Aluminium Industry, dan PT Indalex. Bisnis properti juga digeluti oleh kelompok usaha raksasa ini.
Beberapa proyek yang bisa disebutkan di sini adalah Maspion Mall, Wisma Maspion, Wisma Moneter, Pondok Maspion, CIMAC, PT Bintang Osowilangun, PT Maspion Industrial Estate, PT Alumindo Industrial Estate, PT Altap Prima Industrial Estate. Dan tak ketinggalan pula adalah bisnis keuangan dan finansial di mana grup ini menonjol dengan Bank Maspion, Maspion Securities, dan Maspion Money Changer.
Bank Maspion didirikan oleh anak dari pendiri PT. Maspion bernama Alim Markus yang diangkat oleh ayahnya sebagai president director Maspion Group, berkat beliau PT.Maspion telah menjelma menjadi perusahaan raksasa dengan aset ratusan juta US dolar dan mempekerjakan 30.000-an karyawan. Lewat puluhan anak perusahaan dan enam belas perusahaan yang memiliki hubungan istimewa dengannya, Maspion telah menjadi raksasa bisnis produksi alat rumah tangga, kesehatan (Maspion Medika), properti ritel (Maspion Square), ritel (Maspion Bazaar), restoran, kawasan industri, dan perbankan (Bank Maspion).


sumber: http://www.maspion.com/news/index.php?act=detail&p_id=58 http://ade-nophiette.blogspot.com/2012/06/makalah-kisah-sukses-alim-markus-pt.html#.Ul62pdJHKAo http://www.tokohindonesia.com/biografi/article/285-ensiklopedi/627-pendiri-maspion-group

2 komentar:

  1. Ass.
    Apa perusahanan ini bisa menerima proposal untuk menaupport kegiatan dg memberkan produk maspion

    BalasHapus
  2. Kami akan ada kegiatan Gowes sekitar 7000 peserta yg diantara hadiahnya adalah mesin cuci dan kipas angin
    Barangkali jika berkenan kami bisa kirim proposal ke PT maspion

    BalasHapus